Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Es Krim Enak Nikmat dan Sederhana

Resep Es Krim Enak, Nikmat dan Sederhana | Es krim dengan rasanya yang di kenal dengan rasanya yang nikmat, sehingga es krim dari dulu hingga sekarang menjadi salah satu hal yang terpopuler. Apabila Anda ingin dapat menikmati es krim yang favorit tentunya Anda juga membutuhkan biaya yang juga tidak sedikit. Alangkah baiknya kalau Anda membuat es krim sendiri, karena sudah saatnya untuk berkreasi dalam membuat es krim sederhana namun rasanya tidak kalah juga dengan es krim yang di jual di sekitar Anda, sehingga cocok untuk anak-anak ataupun keluarga Anda dirumah.

 Resep Es Krim Enak Nikmat dan Sederhana

Berikut ini adalah resep es krim enak, nikmat, dan sederhana yang merupakan solusi tepat untuk disajikan d irumah dengan bahan yang mudah ditemukan.
• Pertama – tama persiapkan dahulu bahan-bahan yang di butuhkan, antara lain :
1 butir telur namun hanya gunakan putihnya saja, 1 kaleng susu kental manis yang full cream agar lebih baik, 1 sendok makan tepung maizena, 2 kaleng susu cair, 2 sendok teh vanilli bubuk, 100 gram gula pasir dan juga pewarna makanan secukupnya.

• Cara Membuat Es Krim
Gunakanlah mixer untuk mengocok gula, yang di campur dengan vanilli dan telur hingga berwarna putih, kemudian tambahkan semua susu dan airnya, lalu siapkan kompor namun gunakan dengan api kecil.

Kemudian masak adonan hingga mendidih, sambil diaduk terus hingga rata. Masukkan tepung maizena, dan aduk hingga rata dan mendidih.
Selanjutnya angkat, sambil menunggu dingin, namun adonan tetap terus diaduk, setelah dingin masukkan adonan kedalam frezeer hingga membeku.
Setelah itu, barulah es krim siap untuk dinikmati bersama keluarga.

Itulah tadi beberapa langkah-langkah mulai dari bahan – bahan yang perlukan hingga cara pembuatan es krim yang berjudul resep es krim enak, nikmat dan sederhana. Dengan Anda membuat sendiri, maka es krim akan membuat keluarga Anda ingin mencoba lagi, lagi dan lagi pada setiap harinya.

Semoga dengan adanya Anda membuat es krim dari resep yang kami sampaikan dapat menambah kedekatan Anda bersama keluarga Anda.
Selamat mencoba, semoga berhasil. Terima kasih.

Resep Es Krim Enak Nikmat dan Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown