Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Cara Membuat Es Buah Ala Manado

Cara Membuat Es Buah Ala Manado | Es buah merupakan minuman segar penghilang dahaga. Siapa yang tidak menyukai es buah? Ada beberapa macam es yang sering kita temui, mulai dari es puter, es teller, es campur, es krim dan berbagai macam jenis es lainnya. Di kota Manado, kita juga bisa merasakan kuliner minuman yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah es buah Manado. Minuman segar ala Manado ini sering menjadi hidangan pembuka pada saat acara-acara tertentu yang pada umumnya acara pernikahan. Namun untuk mencicipi hidangan segar ala Manado tidak perlu menunggu adanya acara besar ataupun harus pergi ke Manado.


Cara Membuat Es Buah Ala Manado

Karena kita juga bisa membuat es buah ala Manado tersebut di rumah. Berikut ini kami akan menjelaskan cara membuat es ala Manado untuk anda.

 Dalam membuat Es buah ala Manado kita harus mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu seperti 750 mili air, 2 sendok makan gula pasir, 2 sendok makan susu kental manis, 100 gram daging sirsak, 100 gram sari kelapa, ½ bungkus jelly bubuk, 3 sendok makan gula pasir, 50 gram sagu mutiara yang direbus hingga mekar, 2 buah alpukat yang dipotong dadu.

 Setelah semua bahan telah terkumpul, buatlah jelly terlebih dahulu. Caranya masukan bubuk Jelly dalam rebusan air. Jangan lupa masukan gula dan aduk sampai air mendidih. Tuang jelly pada loyang dan biarkan hingga dingin. Kemudian potong dadu jelly yang telah dingin.

 Buatlah kuah untuk campuran es buah dengan cara merebus air dengan menambahkan susu dan gula. Aduk rata hingga mendidih lalu angkat.

 Masukan daging sirsak, sari kelapa, potongan jelly, sagu mutiara dan potongan buah alpukat ke dalam gelas. Kemudian tambahkan kuah campuran susu dan gula pada gelas. Untuk menambahkan kesegaran es buah ala Manado tersebut, tambahkan serutan es batu diatasnya.

Demikian cara membuat es buah ala Manado segar yang bisa anda coba di rumah. Dengan cara-cara diatas anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Manado hanya untuk menikmati es buah lezat ini.

Cara Membuat Es Buah Ala Manado Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown