Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Bihun Tumis Sayur

Resep Bihun Tumis Sayur | Taukah anda bahwa bihun merupakan salah satu makanan yang digemari oleh orang Indonesia. Bihun ini memiliki kandungan energi sebesar 360 kilokalori. Selain itu, bihun juga mengandung kalsium, karbohidrat, protein dan masih banyak lagi kandungan didalam bihun. Namun masing-masing bihun memiliki kandungan dengan takaran yang berbesa. Tergantung jenis dan cara pembuatan bihun itu sendiri. Jika biasanya anda membelinya, sekarang anda bisa memasaknya dirumah. Mencoba Resep Bihun Tumis Sayur yang tentu rasanya akan sangat lezat. Jika biasanya anda beli hanya ada sayur dan sedikit ayam, namun jika anda membuatnya sendiri anda bisa membuat takaran yang sesuai dengan selera anda. Banyak bahan yang bisa anda tambahkan kedalam masakan anda. 


Resep Bihun Tumis Sayur

Bahan yang dibutuhkan untuk memasak Bihun Tumis Sayur sangat mudah didapatkan, yaitu bihun yang sudah dijual didalam kemasan. Anda bisa memakainya setengah bungkus saja. 2 sdt ebi, jika anda alergi dengan ebi anda bisa menggantinya dengan ayam maupun daging yang diiris tipis. Siapkan juga sayuran seperti sawi dan wortel, 3 buah cabai hijau atau lebih sesuaikan dengan selera anda, 3 siung bawang merah, sebutir telur ayam, kecap manis, garam dan merica bubuk secukupnya dan minyak goreng. Anda bisa menambahkan bumbu penyedap jika anda menyukainya. 

Kemudian setelah anda selesai menyiapkan bahan-bahannya, anda bisa mulai memasak. Pertama haluskan ebi, cabai hijau dan bawang merahnya. Setelah halus, masukkan kedalam wajan berisi minyak goreng yang sudah dipanaskan, campurkan dengan bawang merah lalu tumis sampai harum. Setelah itu masukkan telur dan aduk hingga rata. Baru masukkan sayurannya, sawi dan wortel yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong, tumis sampai agak layu. Kemudian masukkan mie bihun dan tuangkan kecap manis secukupnya, aduk lagi sampai rasanya pas dengan selera anda. Tambahkan garam dan aduk sampai merata. Setelah matang, angkat dan tuangkan kedalam piring saji. Sajikan selagi hangat. Selamat mencobanya dirumah. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Resep Bihun Tumis Sayur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown