Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Cara Membuat Es Buah Naga

Cara Membuat Es Buah Naga | Buah naga adalah buah yang kaya manfaat dan vitamin. Buah ini dikenal sebagai obat untuk mengurangi reduksi gula darah, menurunkan kolestrol, mencegah anemia, memperbaiki kecerahan pada mata, melancarkan pembuluh darah dan masih banyak manfaat lainnya. Buah naga ini memang sering dicari karena khasiatnya. Buah ini memiliki banyak senyawa yaitu serat, betakarotine, kalsium, protein, vitamin B1, B2 dan vitamin C. Buah naga merupakan buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan, tepatnya di wilayah Meksiko. Namun buah ini juga sudah dibudidayakan di beberapa Negara lainnya termasuk di Indonesia. Kita dapat menemukan tanaman buah naga di Indonesia pada sejumlah wilayah yaitu Malang, Pasuruan, Jember, Mojokerto, Batam, Kulonprogo dan juga Ponorogo.


Cara Membuat Es Buah Naga
Selain mengandung banyak manfaat, buah ini juga bisa kita olah menjadi minuman yang lezat dan segar. Contohnya seperti membuat jus buah nagar atau es buah naga. Bagaimanakah cara membuatnya? Berikut ini kami akan memberikan cara membuat es buah naga untuk anda.

o Pertama, kita harus menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat es buah naga. Bahan utama adalah potongan buah naga merah dan buah naga putih, tambahkan pula dengan 100 gram buah semangka yang sudah dikupas untuk menambah kesegaran, sediakan juga sirup hijau secukupnya, air dan es batu yang sudah diserut.

o Cara pembuatannya adalah masukan potongan buah naga merah dan buah naga hijau serta buah semangka yang sudah dikupas ke dalam gelas. Kemudian tambahkan sirup hijau dan air kemudian aduk hingga rata. Tambahkan es batu yang telah di serut lalu tuangkan sedikit sirup hijau diatas serutan es batu. Es buah naga yang segar siap untuk disantap.

Demikian cara membuat es buah naga yang bisa anda coba di rumah. Es buah naga sangat cocok diminum pada siang hari, rasanya yang lezat dan menyegarkan akan menambah stamina anda. Apalagi manfaat buah naga yang sangat banyak dan baik bagi kesehatan sangat kami sarankan untuk anda konsumsi buahnya setiap hari. 

Cara Membuat Es Buah Naga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown