Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Puding Busa dengan Vanila Pink

Resep Puding Busa dengan Vanila Pink | Mungkin anda ketika mendengar puding busa, yang akan terlintas dalam pikiran anda pasti rasanya yang nikmat, lezat dan lembut membuat lidah terasa segar. Dan pastinya anda ingin membuatnya dirumah. Resep puding busa dengan vanilla pink misalnya yang patut untuk anda coba buat selagi bersantai dirumah. Berikut ulasan resepnya.
 Resep Puding Busa dengan Vanila Pink

Sebelum ke menu pembuatan anda harus menyiapkan alat dan bahan yang akan anda gunakan  : siapkan agar – agar bubuk 1 bungkus, agar – agar warna pink 1/4 bungkus. Susu cair 400 ml. gula pasir 90 gram. Air 200 ml. coklat bubuk 20 gram. 3 butir putih telur. 1/4 vanila dan garam secukupnya.

Langkah – langkah membuatnya adalah siapkan gula pasir, susu cair, coklat bubuk dan agar – agar bubuk lalu rebuslah menjadi satu, aduk secara perlahan dan sampai merata. Diamkan sampai mendidih lalu sisihkan bagian itu. selanjutnya putih telur yang telah di kocok, mixer sampai dengan setengah mengembang dan dicampur sedikit garam. Masukkan gula pasir pelan – pelan sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang. Lalu tuangkan rebusan puding sedikit demi sedikit sampai tercampur rata. Siapkan Loyang berbentuk hati atau sesuai selera anda. Lalu tuangkan adonan tersebut kedalam Loyang. Isi 3/4 bagian saja. Dan diamkan hingga mengeras atau masukkan kedalam lemari pendingin.

Masak hingga mendidih campuran agar – agar bubuk, susu cair, vanilla dan gula pasir. Kemudian matikan apinya. Hasil rebusan tadi dituangkan di atas Loyang adonan puding yang sudah mengeras. Diamkan sampai kembali mengeras lagi. Sebagai hiasan, kalian bisa menaruh di atas buah leci, strawberry atau ceri yang segar sebagai pemanis dan tampilan menjadi cantik. Dan puding busa dengan vanilla siap untuk disajikan.

Rasa dari resep puding busa dengan vanilla pink sangat nikmat dan lezat, apalagi dengan sensasi lembut membuat sajian ini bisa sebagai menu untuk reuni keluarga. Semoga tips cara membuat puding tersebut menjadi tambahan referensi menu dapur anda yang bermanfaat.

Resep Puding Busa dengan Vanila Pink Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown