Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Puding Jagung Susu yang Nikmat

Resep Puding Jagung Susu yang Nikmat | Banyak sekali jenis – jenis puding dan berbagai macam – macam kreasi, bagi yang ingin membuat sendiri dan sedang mencari – cari informasi variasi resep puding yang enak, nikmat dan mudah dalam pembuatannya, berikut resep puding jagung susu yang nikmat yang menarik untuk dicoba. Puding ini berbahan jagung manis yang lembut, sehingga nanti hasilnya akan spesial. Selain cara membuatnya mudah bahan yang dibutuhkan dalam membuat puding jagung susu ini sangat simple. Kombinasi dari jagung dan susu dapat memberikan cita rasa yang cukup enak dan segar. Berikut cara pembuatan puding jagung tersebut.


Resep Puding Jagung Susu yang Nikmat
Sebelumnya anda harus menyiapkan bahan – bahan untuk membuatnya : siapkan bahan untuk puding susu, 1 bungkus atau 7 gram  agar – agar bubuk putih. 1 kaleng susu kental manis. 800 ml air matang. Dan bahan untuk membuat puding jagung : 3 buah jagung manis dan diserut. 1 bungkus agar – agar bubuk putih, 80 gram gula pasir. 800 ml santan atau 130 ml santan kara dan tambahkan air. 2 sendok makan tepung meizena. 1 sendok teh garam atau secukupnya.

Cara pembuatan puding jagung susu yang nikmat adalah, puding susu : siapkan panci, masukkan air, susu kental manis dan agar – agar lalu aduk rata. Kemudian masak di atas api sedang sambil diaduk terus hingga mendidih lalu angkat dan tuangkan dalam cetakan yang sudah dibasahi sebelumnya setelah itu dinginkan. Untuk membuat puding jagung : blender jagung manis bersama air dan santan hingga lembut lalu saring. Kemudian tuang dalam panci, tambahkan garam, gula, agar – agar dan tepung meizena, aduk sampai rata. Masaklah dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih, angkat dan segera tuang adonan puding jagung di atas puding susu yang mulai mengeras atau setengah beku lalu dinginkan. Jika puding pertama sudah terlanjur membeku, tusuk – tusuk permukaan puding pertama sebelum dituang adonan puding kedua agar hasil lapisan lebih melekat.

Demikian resep puding jagung susu yang nikmat siap untuk disajikan. 


Resep Puding Jagung Susu yang Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown