Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Cara Membuat Es Buah Kuah Santan

Cara Membuat Es Buah Kuah Santan | Siang hari yang panas akan membuat kita kehilangan banyak cairan pada tubuh. Cairan yang hilang tersebut akan membuat kita kurang bersemangat dalam menjalani segala macam aktifitas di luar maupun di dalam rumah. Untuk mengembalikan semangat yang hilang dibutuhkan asupan makanan dan minuman yang mampu membangkitkan semangat tubuh. Salah satunya adalah mencicipi kuliner. Pada siang hari rasa haus akan lebih dominan dari pada rasa lapar, mengkonsumsi es adalah cara yang tepat untuk menambah semangat. Salah satunya adalah es buah kuah santan, es yang satu ini merupakan es dengan potongan buah yang dicampur dengan santan sebagai kuahnya. Lalu bagaimana cara membuat es yang satu ini? Kami akan memberikan tips cara membuat es buah kuah santan untuk anda.

 Langkah pertama adalah kita harus mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat es kuah santan adalah 200 gram alpukat yang diiris dadu, 100 gram buah nangka iris memanjang, 150 gram kolang kaling, 50 gram sagu mutiara, 200 gram melon, 200 gram pepaya dan buah rambutan yang sudah dibuang bijinya.

 Persiapkan pula bahan untuk membuat saus santan diantaranya 500 mili santan, ½ sendok teh garam, 2 lembar daun pandan, 1 sendok makan maizena yang sudah dilarutkan dengan 1 sendok makan air.

 Anda bisa menambahkan bahan pelengkap seperti sirup coco pandan dan es batu yang telah diserut.

 Untuk cara pembuatannya hal yang pertama harus dilakukan adalah membuat saus santan terlebih dahulu. Caranya adalah masaklah santan yang dicampurkan dengan daun pandan serta tambahkan garam hingga mendidih. Setelah mendidih tuangkan larutan maizena hingga air santan mengental. Kemudian aduk santan tersebut hingga meletup letup airnya.

 Masukan buah yang telah dipotong tadi pada gelas dan tambahkan sirup coco pandan dan juga serutan es batu ke dalam gelas yang berisi buah-buahan tersebut. Kemudian siramkan kuah santan yang sudah mengental ke dalam gelas. 

Demikian es buah kuah santan siap dihidangkan. Begitulah cara membuat es buah kuah santan. Caranya tidak sulit dan tidak memakan waktu lama. Cukup dengan beberapa bahan yang sederhana dan mudah didapat anda bisa mencoba resep minuman buah ini di rumah anda. 

Cara Membuat Es Buah Kuah Santan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown