Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Cara Membuat Es Koktail Buah

Cara Membuat Es Koktail Buah | Koktail merupakan minuman buah yang berasal dari Amerika. Konon, minuman Koktail adalah minuman beralkohol dengan campuran bermacam-macam buah. Nama Koktail tercetus ketika perang pada saat revolusi Amerika. Pada saat itu Koktail merupakan campuran beberapa minuman beralkohol dan rempah-rempah. Seiring perkembangan jaman, minuman ini tidak hanya tersebar di Negara Amerika saja. Melainkan beberapa Negara bagian lainnya seperti Perancis dan New York. Sejak saat itu minuman beralkohol dengan campuran buah ini menjadi minuman yang cukup terkenal dan mulai diminati bahkan di Indonesia. 
 Cara Membuat Es Koktail Buah
Di Indonesia Koktail menjadi minuman pada beberapa restoran-restoran mewah. Namun unsur Alkohol yang terdapat pada Koktail membuat banyak orang ragu untuk mengkonsumsi minuman Amerika ini. Lalu bagaimana cara membuat Koktail tanpa Alkohol? Berikut ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat es koktail buah tanpa Alkohol untuk anda.

• Langkah pertama dalam membuat koktail adalah kita harus mempersiapkan bahan berikut 1,5 liter air masak, 200 gram gula pasir, 2 ruas jari kayu manis, 5 buah cengkeh, ½ sendok teh garam, 5 sendok makan air jeruk nipis, 1 sendok makan air kapur sirih, 200 gram melon cetak bulat, 200 gram semangka cetak bulat, 200 gram pepaya cetak bulat, 550 mili minuman bersoda manis dan es batu.

• Setelah semua bahan telah siap, selanjutnya kita akan membuat racikan es koktail buah tersebut. Pertama, masukan gula pasir, kayu manis, garam, cengkeh dan air jeruk nipis pada air yang telah direbus. Tunggu air hingga mendidih kemudian angkat dan saring air tersebut. Berikutnya, rendam potongan buah ke dalam air kapur sirih lalu cuci buah hingga bersih. Kemudian masukan potongan buah pada gelas lalu siram dengan air rebusan gula yang sudah dibuat dan aduk hingga rata. Lalu tambahkan air soda dan es batu pada minuman tersebut. Apabila anda kurang menyukai salah satu buah tersebut, anda bisa mengganti dengan buah kesukaan anda. 

Koktail merupakan minuman yang identic dengan Alkohol. Namun kita bisa mensiasati dengan air soda sebagai pengganti Alkohol pada es koktai buah. Demikian cara membuat es koktail buah sehat dan menarik seperti cara diatas. Semoga cara tersebut bisa anda coba di rumah sebagai menu penutup untuk masakan lezat anda.

Cara Membuat Es Koktail Buah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown