Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Ginger Hot Coffe

Ginger Hot Coffe | Apakah Anda sudah pernah mencoba resep kopi yang satu ini?.. Dengan kombinasi kopi dengan jahe, sari buah kelapa, dan juga kacang tanah sepertinya perlu untuk di coba. Karena dengan bahan – bahannya yang sangat mudah di dapatkan di sekitar kita. Namun apabila Anda ingin mencoba membuat kopi ini, tentu saja Anda juga harus mempelajari resep nya terlebih dahulu seperti pada keterangan – keterangan di bawah ini.


Ginger Hot Coffe


Berikut ini adalah resep pembuatan ginger hot coffe sebagai berikut.
• Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan bahan – bahannya terlebih dahulu, yang terdiri dari :
500 ml air, kemudian 6cm jahe yang sudah di kupas dan di memarkan, 10 gr gula merah, lalu siapkan juga 2 sendok makan kopi bubuk yang selalu ada pada resep segala macam kopi, 4 sendok makan susu kental manis, selanjutnya 150 gram sari kelapa (nata de coco), dan juga 100 gram kacang tanahyang sudah di kupas dan sangrai.

• Stelah Anda menyiapkan semua bahan – bahan yang di perlukan, maka langkah selanjutnya adalah proses pembuatanya, sebagai berikut :
Pertama yang harus Anda lakukan adalah mencampur air, dengan jahe dan gula merah, kemudian rebus hingga mendidih dan masukkan kopi, lalu aduk campuran tersebut hingga rata.

Kemudian saring racikan kopi tersebut dari sisa jahe dan juga bubuk kopi nya agar terlihat bersih. Lalu Anda campurkan kopi yang sudah Anda saring tersebut dengan susu kental manisnya, dan aduk terus hingga rata.
Setelah itu isikan cangkir dengan 1 sendok sari kelapa dan juga kacang sangrai. Dan tuangkan kopi tersebut ke dalam cangkir tersebut.
selanjutnja adalah sesi penyajiannya, namun lebih nikmat lagi apabila minuman kopi ini di minum selagi masih panas, karena apabila sudah terlanjur dingin akan merubah rasa nikmat dari ginger hot coffe ini.

Demikian resep untuk membuat ginger hot coffe di rumah Anda yang caranya sangat mudah dan bahan – bahannya pun juga mudah sekali di dapatkan di sekitar kita. Semoga resep kopi ini dapat bermanfaat untuk menemani hari – hari santai Anda.

Selamat mencoba dan terima kasih.

Ginger Hot Coffe Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown