Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Cara Membuat Puding Tiramisu

Cara Membuat Puding Tiramisu | Tiramisu merupakan makanan yang sering kita dengar, kita jumpai bahkan pernah dikonsumsi. Rasanya yang nikmat dengan taburan bubuk coklat yang manis seakan memanjakan lidah kita untuk selalu menikmati makanan khas Italia ini. Di Negara Italia, Tiramisu merupakan biscuit dari remdaman kopi dan keju yang di tumpuk dan didinginkan agar kue tidak hancur. Maka dari itu Tiramisu selalu di identikan dengan rasa kopi yang kuat dan aroma keju yang menggoda di tambah taburan coklat bubuk yang manis. Namun bagaimanakah jika rasa tiramisu ini terdapat pada puding? 


Cara Membuat Puding Tiramisu

Berikut ini kami akan membahas cara membuat puding tiramisu untuk anda.
• Dalam membuat puding tiramisu kita perlu mempersiapkan dua bahan yang berbeda. Bahan pertama sebagai berikut : 750 mili liter susu cair, 150 gram cream keju, 75 gram gula pasir, ½ sendok teh garam, 2 ½ bungkus agar-agar bubuk, 30 gram kuning telur, 135 gram putih telur, ½ sendok teh esens tiramisu. Untuk bahan kedua adalah 900 mili liter air, 3 sendok teh kopi instan, 150 gram gula pasir, ¾ bungkus agar-agar bubuk, 1,5 sendok teh jelly bubuk.

• Untuk cara memasak pada bahan pertama yang harus dilakukan adalah merebus susu cair dan cream keju hingga larut. Kemudian masukan agar-agar dan gula pasir. Aduk rata hingga mendidih. Lalu ambilah sedikit adonan untuk dicampur dengan kuning telur dan garam lalu aduk kembali adonan hingga rata. Setelah itu rebus kembali adonan dan aduk hingga mendidih. Saat mendidih adonan kita sisihkan terlebih dahulu dan memulai untuk membuat adonan lainnya. Adonan berikutnya adalah kocok putih telur dan garam sampai agak mengembang kemudian tambahkan gula pasir dan esens sedikit demi sedikit sampai adonan mengembang sempurna. Tambahkan adonan susu yang telah dibuat tadi secara perlahan kemudian masukan adonan ke dalam loyang dan dinginkan.

• Setelah itu kita akan membuat adonan dari bahan kedua yang sudah dipersiapkan tadi. Rebus semua bahan yang ada pada bahan kedua sambil diaduk hingga mendidih. Angkat lalu tuangkan pada adonan dari bahan pertama tadi hingga menumpuk namun ingat usahakan untuk membiarkan adonan pada bahan pertama agak mengeras. Agar kedua adonan puding tersebut tidak tercampur. Setelah kedua adonan puding mengeras anda bisa menambahkan bubuk coklat sebagai penambah rasa.

Demikian langkah cara membuat puding tiramisu. Dalam membuat puding tiramisu dibutuhkan kesabaran dan ketelitian untuk mendapatkan rasa yang sempurna. Anda dapat mencoba langkah-langkah diatas sebagai panduan untuk membuatnya.

Cara Membuat Puding Tiramisu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown