Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Membuat Es Krim Sederhana

Membuat Es Krim Sederhana | Siapakah Anda yang belum pernah memakan es krim? Pasti pada umumnya sudah pernah memakan es krim kan. Semua orang kalau mendengar kata – kata es krim pasti pada ngiler ingin memakannya. Dari pada Anda terus –terusan habisin uang buat membeli es krim, mending Anda coba saja untuk membuat es krim sendiri di rumah, terutama pada para cewek – cewek / si ibu – ibu yang ingin membuatkan es krim spesial untuk keluarga tercinta. Caranya sebenarnya cukup mudah kok. 

 Membuat Es Krim Sederhana

Agar Anda tidak penasaran mari kita bahas secara bersama – sama langkah – langkahnya :

• Pertama – tama, Anda siapkan pula bahan – bahannya. Antara lain yaitu, 4 kaleng susu putih, dan 2 kaleng susu kental manis, kemudian dua sendok makan tepung maizena, 2 sendok makan gula pasir, 2 butir telur, dan juga 1 sendok teh vanili.

• Kemudian yang ke dua, adalah cara membuat es krim tersebut, yaitu yang pertama Anda campur terlebih dahulu semua bahan susu yang sudah di siapkan tadi dan aduk dengan air yang di panaskan di atas api kecil. Kemudian cairkan tepung maizena terlebih dahulu, lalu di campurkan pada adonan di atas. Setelah itu sambil terus mengaduk angkat lah adonan tersebut dari atas api kecil tadi, campurkan dengan gula, putih telur, dan juga vanili,  lalu aduk terus hingga warna adonan berubah menjadi putih. Lalu rebus adonan tersebut sambil di aduk hingga mendidih. Angkat adonan dari atas api namun sambil tetap di aduk hingga adonan dingin, agar adonan tidak menggumpal. Setelah adonan dingin maka adonan siap untuk di masukkan ke dalam freezer. Apabila adonan sudah dingin dan beku, Anda dapat menambahkan bahan pelengkap lainnya seperti strawberry, choco chips, dan sebagainya untuk mempercantik es krim buatan Anda.

• Selanjutnya es krim sederhana siap untuk di hidangkan.

Demikian artikel ini kami buat, mengenai cara membuat es krim sederhana. Semoga bermanfaat bagi Anda untuk menemani saat berkumpul bersama keluarga Anda. Selamat mencoba dan terima kasih.

Membuat Es Krim Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown