Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Kopi Jeruk Hangat

Kopi Jeruk Hangat | Pada umumnya banyak orang hanya meminum kopi dengan rasa yang murni dan aroma kopi yang kuat. Namun juga tidak sedikit orang yang menyukai meminum kopi dengan berbagai fariasi dan kombinasi rasanya. Akan tetapi pada umumnya yang sering kita temukan pada minuman berbahan dasar kopi ini hanya di kombinasikan dengan susu segar, vanila, atau pun coklat. Sehingga kami disini ingin memberikan informasi kepada Anda para pecinta kopi khususnya, untuk mempelajari resep pembuatan kopi yang di kombinasikan dengan berbahan dari buah. Yaitu kami sebut saja minuman ini dengan kopi jeruk hangat. Dari namanya saja Anda pasti sudah mengetahui bahwa bahan dasar yang di gunakan pada moniman ini adalah kopi dan jeruk.


Kopi Jeruk Hangat



Agar Anda tidak semakin penasaran marilah kita pelajari resepnya pada penjelasan berikut ini :

• Pada tahap pertama ini Anda siapkan terlebih dahulu mengenai bahan – bahannya, antara lain.
Pertemama Anda siapkan air 500 ml, kemudian cengkih 4 butir saja, selanjutnya adalah kulit dari buah lemon cukup hanya 1 buah saja, dan juga kulit buah jeruk hanya ½ buah, kopi bubuk instan dengan 2 sendok teh, dan sebagai pemanis rasanya siapkan pula gula pasir halus dengan 5 sendok makan.

• Setelah Anda menyiapkan bahan – bahanya, langkah selanjutnya adalah cara atau langkah – langkah pembuatannya.
Pertama – tama panaskan dahulu air bersama cengkihnya hingga mendidih, lalu angkat dari atas api. Kemudian masukkan bahan – bahan yang lainnya, seperti kulit jeruk lemon, kulit jeruk manis, kopi bubuk, dan juga gula pasinya. Lalu aduk terus hingga campuran menjadi rata dan gula menjadi larut. Setelah itu Anda tunggu saja hingga suam – suam kuku. Lalu barulah Anda bisa menuangkannya ke dalam gelas dan siap untuk di sajikan.

Pada resep di atas tentunya juga harus menyesuaikannya dengan selera Anda pastinya, agar cita rasa kopi yang dihidangkan menjadi lebih nikmat. Selain itu waktu saat meminumnya pun juga mempengaruhi kenikmatan pada kopi jeruk hangat tersebut. Maka dari itu seduhlah kopi ini selagi hangat untuk mendapatkan rasa yang nikmat.

Selamat mencoba dan terima kasih.

Terima kasih.

Kopi Jeruk Hangat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown