Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Cara Membuat Punch Markisa

Cara Membuat Punch Markisa | Markisa merupakan buah yang memiliki banyak nutrisi dan khasiat. Manfaat markisa sebagai antioksidan untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker ini sangat sering dicari oleh banyak orang. Selain bisa dimakan langsung, buah markisa juga bisa diolah menjadi minuman yang nikmat dan segar. Minuman berbahan dasar markisa ialah punch markisa. Punch merupakan minuman dengan campuran soda dan memiliki rasa yang unik termasuk punch markisa. Rasa punch markisa yang unik dan memiliki aneka rasa manis, asam dan segar membuat minuman buah ini berbeda dengan minuman lainnya. 


Cara Membuat Punch Markisa

Bagaimana cara membuat punch markisa? Berikut ini kami akan membahas cara membuat punch markisa untuk anda.

Pertama-tama siapkanlah beberapa bahan untuk membuat punch markisa. Bahan tersebut diantaranya adalah 1 liter jeruk peras, buah markisa Medan yang sudah dihilangkan isinya, 250 mili liter minuman bersoda, 8 batang serai yang sudah di memarkan, 50 gram jahe yang telah dibakar dan juga di memarkan, 500 mili liter air, soda bila perlu, gula cair dan jangan lupa es batu sebagai penambah rasa segar punch markisa.

Cara membuatnya sebagai berikut : masukan serai dan jahe kedalam rebusan air kemudian saring air tersebut dan tunggu hingga air menjadi dingin. Masukan air jeruk peras dan buah markisa ke dalam gelas. Kemudian tuangkan air dari campuran jahe dan serai tersebut ke dalam gelas yang berisi air jeruk peras dan markisa. Jangan lupa untuk menambahkan gula cair untuk menambahkan rasa manis pada minuman tersebut. Anda juga bisa menambahkan sedikit soda pada minuman tersebut sesuai selera. Lalu tambahkan beberapa es batu untuk menambah kesegaran punch markisa tersebut. Minuman punch markisa siap untuk diminum.

Demikian cara membuat punch markisa yang segar dan menyehatkan. Manfaat buah markisa yang sangat banyak dapat membantu anda untuk mencegah beberapa penyakit termasuk bahaya sel kanker. Untuk itu rajin-rajinlah mengkonsumsi semua jenis buah termasuk buah markisa.

Cara Membuat Punch Markisa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown