Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Cara Membuat Rainbow Puding

Cara Membuat Rainbow Puding | Puding merupakan makanan yang sangat diminati semua kalangan masyarakat. Rasanya yang nikmat, kenyal dengan bentuk yang menarik mampu menggoda peminatnya untuk menyantap menu makanan ini. Puding juga memiliki kandungan serat yang banyak, sehingga ketika kita memakan puding perut akan terasa kenyang lebih lama. Puding juga merupakan menu makanan yang cocok untuk disantap pada saat bulan ramadhan tiba. Selain itu puding juga memiliki banyak variasi warna yang unik. Pernahkah anda mendengar rainbow puding? Jika kita pernah mendengar rainbow cake yaitu cake dengan lapisan warna warni. Saat ini menu rainbow puding juga menjadi trend dan daya tarik kuliner yang menjanjikan. 

Cara Membuat Rainbow Puding 

Lapisan warna warni pada puding memiliki daya tarik bagi anda para pecinta puding. Berikut ini kami akan membahas bagaimana cara membuat rainbow puding yang mudah dan menarik.

Dalam membuat rainbow puding, hal pertama yang mesti dilakukan adalah kita harus mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan rainbow puding tidaklah sulit. Kita cukup mempersiapkan satu bungkus agar-agar, 250 cc susu, 150 gram gula pasir dan pewarna makanan hijau, kuning, biru, dan juga merah.

Setelah semua bahan telah siap, barulah kita memulai langkah pembuatannya. Cara pertama untuk membuat rainbow puding adalah rebus air terlebih dahulu kemudian masukan bubuk agar-agar, gula pasir dan susu kemudian aduk hingga mendidih. Setelah campuran air agar-agar masak, masukan air tersebut kedalam beberapa tempat yang berbeda. Kemudian campur pewarna merah, kuning, hijau dan biru kedalam masing-masing adonan. Aduk masing-masing adonan hingga mengental lalu tuangkan adonan yang berbeda warna tersebut secara berurutan pada satu cetakan. Untuk menghasilkan rainbow puding yang sempurna, perhatikan jangka waktu saat menuangkannya. Jangan menuangkan adonan berbeda warna secara bersamaan karena hal tersebut akan membuat puding warna tercampur dengan warna lain. Setelah semua warna dapat tertata secara berurutan pada cetakan tunggu puding hingga dingin dan mengeras. Rainbow puding siap disantap.

Demikian cara membuat rainbow puding yang menarik, nikmat dan kaya akan serat.. Membuat puding yang menarik tidak perlu menggunakan banyak bahan. Namun yang perlu diperhatikan, dalam memberikan pewarna makanan pada makanan berikanlah pewarna dengan takaran tertentu. Usahakan tidak terlalu banyak memberi pewarna agar warna yang dihasilkan tidak terlalu pekat dan mengurangi kandungan gizi pada puding.

Cara Membuat Rainbow Puding Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown