Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Kopi Susu Ala Vietnam

Kopi Susu Ala Vietnam | Untuk mendapatkan kopi khas vietnam ini tidaklah semudah Anda dalam mendapatkan minuman kopi pada umumnya. Karena dengan alat – alatnya yang khusus dan bahan – bahannya pun yang tergolong sulit untuk di dapatkan. Namun pasti Anda penasaran dengan kopi khas vietnam ini kenapa harus sesulit itu di dapatkan.
Kopi Susu Ala Vietnam

Simak resep berikut ini mengenai cara pembuatan kopi susu ala vietnam
• Berikut ini adala bahan – bahan yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu, antara lain:
3 sendok makan susu kental manis, kemudian 250 ml air mendidih, 1 + 1/2 sendok makan kopi bubuk hitam Prancis. Kopi bubuk khas Prancis ini dapat dibeli di swalayan tertentu. Kalau tidak ada, bisa Anda diganti dengan kopi arabika bubuk.

• Langkah selanjutnya adalah menyiapkan alat yang digunakan :
Coffee Strainer khas Vietnam, Alat khusus untuk menyeduh kopi bubuk khas Vietnam. Biasanya alatnya berbahan stainless steel.  Namun jika tidak ada dapat digunakan saringan biasa yang lubangnya paling halus agar bubuk kopi tidak ikut larut.

• Selanjutnya adalah cara membuatnya, sebagai berikut :
pertama Anda masukkan susu kental manis dalam gelas atau cangkir, kemudian coffee strainer diatas gelas. Dan taruh bubuk kopi dalam coffee strainer yang sudah Anda siapkan dan siram dengan air mendidih. Lalu biarkan air seduhan minuman kopi menetes sedikit demi sedikit ke dalam gelas yang berisi susu kental manis tadi.

Setelah gelas terisi kopi dengan penuh, lakukan aduk kopi dan susu secara perlahan hingga tercampur rata dan tidak terdapan endapan susu nya. Supaya minuman kopi tidak terlalu manis dan mendapatkan kebikmatan pekatnya cita rasa kopinya, maka aduk kopi dan susu kental manis tersebut mulai dari lapisan teratas. Jangan langsung mengaduk semua bagiannya, karena dapat mengubah kenikmatan rasa minuman kopi khas vietnam ini. Setelah Anda melakukan tahapan – tahapan dala pembuatan kopi khas vietnem ini, maka kopi susu ala vietnam, siap untuk dinikmati.

Itulah tadi sedikit informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda dalam salah satu resep pembuatan kopi susu ala vietnam. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda khususnya para pecinta kopi. 

Terima kasih.

Kopi Susu Ala Vietnam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown