Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Cara Mudah Membuat Es Krim Coklat

Cara Mudah Membuat Es Krim Coklat | Saya yakin pasti Anda suka banget sama yang namanya es krim. Mungkin Anda sering mendapatkan es krim di toko, namun kali ini saya akan membantu Anda dengan membuat es krim yang lembut dan juga mudah, tentunya pada rumah Anda masing – masing.

Cara Mudah Membuat Es Krim Coklat
Langsung saya kita bahas tentang cara membuat es krim coklat yang mudah.
• Yang pertama adalah siapkanlah semua bahan – bahan yang di perlukan sebelum Anda terlanjur membuat. Siapkan 600 ml krim kental, 300 ml susu cair full cream, kemudian 250 gram dark cooking chocolate (cincang kasar), 175 gram gula pasir, 30 gram cokal bubuk, 6 butir kuning telur, dan juga ½ sendok teh essense vanili.

• Selanjutnya adalah langkah – langkah membuatnya, yaitu panaskan terlebih dahulu susu cair yang di campur dengan essense vanili di dalam sebuah panci dengan api kecil, kemudian ambil 50 ml susu untuk di campur dengan coklat bubuk lalu di aduk hingga coklat bubuk larut. Setelah itu tuangkan ke dalam panci yang terisi susu yang di panaskan tadi. Lalu aduk terus hingga mendidih, dan di angkat. setelah itu kocok kuning telor yang di campur gula pasir dengan menggunakan mixer kecepatan tinggi selama 3 menit, hingga mengental dan terlihat berwarna pucat. Lalu tuangkan susu coklat tadi ke dalam kocokan telur yang sudah mengental, aduk dengan spatula hingga rata. Setelah itu masukkan kembali ke dalam panci bekas rebusan susu tadi, dan panaskan dengan api kecil selama 3 – 4 menit hingga adonannya mengental.

Kemudian masak krim kental dengan api kecil, ketika muncul gelembung – gelembung kecil maka masukkan dark cooking chocolate cincang. Angkat panci dari atas api lalu aduk hingga coklat meleleh dan adonan terlihat licin.
Kemudian masukkan adonan susu telur ke dalam adonan krim coklat, lalu aduk hingga rata dan setelah itu biarkan hingga dingin. Kemudian masukkan adonan ke dalam freezer selama 3 jam, lalu keluarkan dan kocok dengan mixer hingga lembut selama 5 menit.

Ulangi proses ini 3 – 4 kali, hingga adonan menjadi lembut. Lalu es cream di masukkan ke dalam freezer kembali dan tunggu hingga membeku. Kemudian baru es cream siap di hidangkan dan bisa Anda nikmati.   

Demikianlah cara mudah membuat es krim coklat yang kami sajikan kepada Anda, pastinya anda tertarik untuk membuatnya. 

Selamat mencoba dan terima kasih.

Cara Mudah Membuat Es Krim Coklat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown