Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Puding Santan dengan Kacang Hijau

Resep Puding Santan dengan Kacang Hijau | Berbagai kreasi resep jenis puding sangat banyak dan bervariasi. Resep puding santan dengan kacang hijau berbahan agar – agar dengan kombinasi kacang hijau lezat dan nikmat. Memiliki cita rasa puding yang manis, nak dan segar seringkali anda hidangkan sebagai menu makanan penutup. Cara membuat puding santan dengan kacang hijau berikut ulasannya sebagai pelengkap koleksi resep dirumah anda.

Resep Puding Santan dengan Kacang Hijau
Bahan – bahan puding santan dengan kacang hijau adalah : 450 ml santan. 100 gram gula pasir. 1/2 bungkus agar – agar bening. 1 lembar daun pandan. 1 sendok makan tepung meizena dan larutkan dengan 2 sendok makan air. 50 gram kacang hijau, rebus sampai mengembang. 100 gram gula merah sisir sampai halus.

Cara pembuatan puding santan dengan kacang hijau pertama – tama adalah : puding santan dibagi menjadi 2 adonan dimana cara membuatnya adalah dengan mencampurkan agar – agar, gula pasir, daun pandan dan santan lalu masak di atas api kecil hingga mendidih sambil sesekali diaduk sampai rata. Tambahkan larutan meizena sambil diaduk rata masak sampai mendidih kembali dan angkat, lalu tuang adonan yang pertama ke dalam cetakan puding yang sudah dibasahi air supaya lebih mudah dilepaskan, sedangkan bagian adonan yang lain untuk dituangkan di atasnya.

Puding kacang hijau dibuat dengan mencampurkan agar – agar, gula merah dan air lalu masak di atas api kecil hingga mendidih sambil mengaduknya hingga rata. selanjutnya masukkan kacang hijau yang sudah direbus, aduk kemudian angkat. Segera tuangkan adonan puding kacang hijau selagi panas di atas puding santan yang mulai mengeras atau tusuk – tusuk permukaannya dengan tusuk sate bila sudah terlanjur mengeras. Setelah puding mengeras keluarkan dari cetakan lalu potong – potong menurut selera anda. Menu tersebut bisa ditambahkan buah ceri di atasnya agar menambah tampilan yang cantik.

Itulah resep puding santan dengan kacang hijau yang dapat anda praktekkan dan membuatnya di rumah, sebagai sajian untuk keluarga tercinta anda. Semoga resep di atas bermanfaat bagi anda dirumah.

Resep Puding Santan dengan Kacang Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown