Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Mie Kuah Seafood

Resep Mie Kuah Seafood | Anda mungkin bosan dengan olahan mie yang selama ini anda makan. Sekarang anda bisa menikmati olahan mie yang isinya tidak hanya ada ayam, melainkan udang dan juga ebi. Apalagi jika ditambahkan dengan perasan jeruk limau, tentunya akan membuat mie kuah buatan anda lebih segar. Mie ini  sangat cocok untuk anda nikmati bersama nasi panas. Anda bisa mencobanya dirumah untuk membuat Mie Kuah Seafood ini. 

Resep Mie Kuah Seafood


Cara untuk membuatnya, pertama siapkan bahan yang dibutuhkan. Yaitu, 100 gr mie telur, sebutir telur yang sudah direbus kemudian dipotong-potong, 50 gr tauge dan 20 gr kangkung yang terlebih dahulu direndam di air panas, sambal cabai rawit, 1 sdm bawang goreng dan 1 sdm air perasan jeruk limau. Untuk membuat kuahnya, yang perlu anda persiapkan, yaitu 40 gr udang yang dikupas, 50 gr daging ayam potong kecil-kecil, 400 ml air untuk melarutkan 1 sdm tepung sagu, 10 gr ebi yang sudah direndam kemudian dihaluskan, 2 sdm kecap manis, 3 butir bawang merah dan 2 siung bawang putih dicincang halus, 2 cm jahe yang sudah dimemarkan, 2 sdm minyak goreng, merica bubuk, gula pasir dan garam secukupnya.

Pertama buat dulu kuahnya, ambil jahe, bawang merah dan bawang putih lalu tumis sampai harum. Setelah itu masukkan udang, daging ayam dan ebi yang sudah dihaluskan. Aduk sampai merata baru masukkan sagu yang sudah dilarutkan dengan air, masak sampai mendidih. Masukkan kecap manis, merica bubuk, gula pasir dan garam secukupnya, aduk lagi sampai bumbunya rata. Lalu angkat dan tuangkan kedalam mangkuk yang sebelumnya sudah anda masukkan mie, kangkung, tauge dan telur. 

Setelah kuahnya anda tuangkan, bisa anda tambahi dengan ayam dan udang lagi, lalu ditaburi dengan bawang goreng dan diberi perasan air jeruk limau sesuai selera anda. Sajikan hidangan ini selagi panas dan sajikan dengan sambal cabai rawit yang bisa anda buat sendiri maupun bisa dibeli di supermarket. Hidangkan dengan nasi panas agar rasanya lebih lengkap. Selamat mencobanya. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Resep Mie Kuah Seafood Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown