Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Mie Kentang Bola - bola

Resep Mie Kentang Bola - bola | Tahukah anda bahwa kentang memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh anda. Kentang merupakan salah satu sumber terbaik dalam pembentukan zat besi dalam darah, tidak hanya itu, kentang juga memiliki kandungan kalsium dan vitamin yang tinggi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi bagi anda yang tidak menyukai kentang, mencobalah untuk menyukainya sejak sekarang. Karena ada resep olahan kentang yang akan membuat anda ketagihan. Yaitu, Resep Mie Kentang Bola-bola yang bisa anda coba dirumah.

Resep Mie Kentang Bola - bola

Bahan yang harus anda siapkan untuk membuatnya yaitu, 100 gr mie telur, 100 gr kentang dan haluskan, 100 gr wortel, 100 gr ayam fillet, 70 ml air, 4 buah bawang merah, 2 siung bawang putih, sebutir telur ayam dikocok lepas, 2 sdm margarin, ½ sdt garam, ½ sdt merica bubuk, ½ sdt kaldu ayam. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat lapisannya, 100 gr tepung panir, sebutir telur ayam dikocok lepas, 100 gr minyak goreng untuk menggoreng. Bahan yang sudah disediakan di bersihkan terlebih dahulu, bawang putih dicincang halus, ayam yang sudah di fillet di rebus dulu setelah itu dicincang sampai halus.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memanaskan margarin untuk menumis. Masukkan bawang putih dan bawang merah, tumis sampai berbau harum. Kemudian tuangkan air dan masak hingga mendidih. Setelah memdidih masukkan kaldu ayam, merica bubuk dan garam secukupnya, aduk sampai merata. Masukkan kentang yang sudah dihaluskan dan campur dengan tepung terigu. Masak keduanya menggunakan api kecil dan masak hingga adonannya mengental. Kemudian masukkan mie dan aduk sampai merata. Setelah itu angkat dan diamkan sampai dingin. Baru masukkan telur ayam dan aduk sampai rata. Adonan sudah siap untuk di bentuk. Ambil masing-masing 1 sdm dan bentuk seperti bola. 

Celupkan kedalam kocokan telur dan guling-gulingkan ke atas tepung panir hingga merata. Lakukan sampai adonan habis. Kemudian goreng menggunakan api sedang hingga berubah warna kecoklatan. Lalu angkat dan tiriskan. Letakkan di atas piring saji. Anda bisa menambahkan saus sambal sebagai pelengkap. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Resep Mie Kentang Bola - bola Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown