Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Es Kopi Mocca

Resep Es Kopi Mocca | Kopi juga merupakan minuman khas indonesia sejak zaman nenek moyang kita dulu yang dapat menjadi sajian istimewa. Dalam cuaca yang tidak menentu saat ini, terkadang rasa ingin meminum kopi sangat tinggi. Akan tetapi terkadang saat hawa panas jika kita meminum kopi yang lazimnya diminum dengan air panas terasa kurang nikmat. Bagaimanakah jika kopi kita campurkan dengan es dan mocca? 

Resep Es Kopi Mocca

Untuk mencoba kenikmatannya marilah kita pelajari resep es kopi mocca sebagai berikut :

• Bahan – bahan yang perlu kita sediakan antara lain :
Siapkan es batu secukupnya menurut selera Anda, kemudian air panas 500 mililiter, kopi instan 1 sendok makan, susu kental manis coklat ½ kaleng, coklat masak 50 gram kemudian di lelehkan, jangan lupa siapkan juga whipping cream secukupnya, dan juga kayu manis bubuk secukupnya untuk taburan.

• Langkah selanjutnya adalah cara pembuatannya :
Pertama Anda siapkan terlebih dahulu gelasnya dan masukkan es batu secukupnya pada gelas tersebut dan sisihkan terlebih dahulu. Kemudian seduhkan kopi dengan menggunakan air panas, lalu aduk kopi hingga rata. Dan tambahkan juga susu kental manis coklat namun tetap sambil di aduk agar tercampur rata.
Lalu tuangkanlah ke dalam gelas yang sudah terisi es batu yang sudah Anda siapkan tadi. Hiaslah toping dengan menggunakan whipping cream dan coklat masak yang telah di lelehkan. Dan jangan lupa juga untuk menaburkannya dengan kayu manis.

Selanjutnya siaplah es kopi mocca ini untuk di sajikan dalam ke adaan dingin.
Pastinya resep dalam pembuatan kopi yang satu ini tidaklan sulit untuk Anda terapkan di rumah Anda. Selain dengan peralatannya yang tidak rumit, namun bahan – bahannya dan proses cara pembuatan es kopi moccanya pun juga tergolong sangat mudah. Sehingga janganlah takut bagi Anda yang ingin mencoba di rumah Anda dengan konsep yang sederhana namun rasa tetap istimewa.

Demikianlah artikel ini kami sajikan kepada Anda khususnya para pecinta kopi, mengenai resep es kopi mocca yang dapat di terapkan dengan mudah untuk menemani waktu bersantai Anda bersama keluarga, atau pun dengan teman – teman Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Terima kasih. 

Resep Es Kopi Mocca Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown