Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Krenyesnya Bakwan Tempe

Resep Krenyesnya Bakwan Tempe | Bakwan menjadi salah satu camilan atau jajanan yang banyak difavouritkan orang – orang baik dari anak – anak sampai orang dewasa. Ternyata tempe juga dapat diolah menjadi sebuah camilan yang nikmat yaitu bakwan . Tempe menjadi bahan olahan yang sangat sering kita jumpai entah itu di warung – warung, pasar, ataupun di tempat orang berjualan sayuran. Banyak sekali keunggulan dari bahan olahan ini yang diantaranya tempe merupakan bahan olahan yang merakyat karena harga yang sangat mudah di jangkau oleh semua kalangan dari bawah, menengah, hingga atas. Meskipun tempe harganya termasuk murah tapi itu bukan berarti kalau itu bahan olahan yang murahan. Selain itu tempe juga bersumber dari biji kedelai yang memiliki kandungan protein serta gizi yang sangat bagus bagi tubuh kita. Jadi untuk memperoleh gizi yang baik untuk tubuh tidak harus yang mahal – mahal. Jika anda berkeinginan mengolah bakwan tempe maka berikut informasi yang harus anda perhatikan :


Resep Krenyesnya Bakwan Tempe
Adapun beberapa bahan yang harus terlengkapi yaitu 200 gram tempe yang dipotong kecil – kecil, 250 gram tepung terigu, 100 gram wortel yang diiris sepanjang korek api, 450 ml air, 1 batang daun bawang yang diiris, 1 buah jagung yang disisir, 1 butir tlur yang dikocok lepas, ¼ sdt merica bubuk, ½ sdt garam, ½ sdt ketumbar bubuk, 2 siung bawang putih, 5 butir bawang merah, 2 cm kunyit yang dibakar, dan minyak. Setelah itu lakukan pengolahan dimulai dengan mencampurkan tempe, wortel, jagung, bawang putih, bawang merah, daun bawang, ketumbar bubuk, kunyit, garam dan merica lalu aduk secara merata. Kemudian tepung terigu ditambahkan dan diaduk lagi, lalu air dimasukkan dan terus diaduk. Setelah itu minyak dipanaskan dam 1 sendok dari adonan bakwan digoreng. Kemudian suguhkan. 

Demikianlah beberapa cara untuk melakukan pengolahan bakwan tempe dari artikel yang saya tulis ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu hidangan yang penuh kenikmatan dari bahan tempe yang murah meriah dan bisa anda nikmati bersama keluarga. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. SELAMAT MENCOBA!!

Resep Krenyesnya Bakwan Tempe Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown