Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Muffin Jagung Bantal Manis

Resep Muffin Jagung Bantal Manis | Membuat masakan sempurna dan istimewa adalah dambaan bagi semua koki dan ibu dirumah, akan tetapi sering kali mereka terbentur dengan terbatasnya resep untuk membuat masakan tersebut. Kali ini kami akan membantu anda yang memiliki hobi memasak. 

Resep Muffin Jagung Bantal Manis


Resep yang telah kami siapakan adalah Resep Muffin Jagung bantal manis. Untuk peruses pembuatan dapat anda pelajari selengkapnya sebagai berikut: 

1. Bahan : Pertama sediakan bahan tepung terigu self-rising sebanyak 200 Gram. Kedua sediakan bahan tepung terigu yang memiliki protein tinggi sebanyak100 Gram. Ketiga siapkan Baking powder cukup 1 sendok teh. Keempat bahan selanjutnya adalah Garam halus 1/2 setengah sendok teh. Bahan kelima siapkan Gula pasir halus sebanyak 100 Gram. Keenam sediakan 4 telur. Ketujuh siapkan Jagung manis kalengan dengan kapasitas sebanyak 150 Gram kemudian tiriskan dan keringkan dengan menggunakan tissue. Bahan selanjutnya sediakan Keju parut sebanyak 75 Gram dan Susu cair sebanyak 200 cc serta mentega sebanyak 100 Gram kemudian dicairkan dan biarkanlah sampai dingin.

2. Cara Memasak: Untuk proses pembuatan pertama yaitu campurkan tepung tepung terigu self-rising dengan  tepung terigu berprotein tinggi aduk hingga rata dan masukkan baking powder aduk kembali kamudian tambahkan garam halus aduk  hingga rata rata. Proses selanjutnya kocok telur dan gula pasir hingga kedua bahan tercampur dengan merata.selanjutnya tambahkan susu cair dan mentega cair aduk hingga tercampur rata. Langkah selanjutnya masukkan adonan telur kedalam campuran tepung kemudian aduk kembali hingga rata dan adonan lmenjadi embut. Langkah berikutnya siapkan cetajan muffin tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengolesinya dengan mentega. Kemudian tuangkan adonan muffin kedalam cetakan sampai terisi  hampir penuh kemudian taburi dengan jagung manis dan keju parut diatasnya.langkah terakhir adalahn panggang didalam oven selama kurang lebih 40menit. Dan angkat

3. Penyajian : Sajikanlah selagi hangat karena akan terasa sangat nikmat.

Dengan resep Muffin Jagung Bantal Manis ini kami harap dapat mengatasi hobi masak-memasak anda. 

Resep Muffin Jagung Bantal Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown