Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Nasi Goreng Jagung

Resep Nasi Goreng Jagung | Berapa kali anda memasak nasi dalam satu hari? 1 kali? 2 kali? Atau 3 kali? wah, kalau saya biasanya Cuma 1 kali. kadang-kadang juga pernah 2 kali. Ya, tergantung situasi dan kondisi. Namun, adakalanya ketika saya memasak nasi 2 x dalam sehari, ternyata nasinya tidak habis karena anggota keluarga yang lain merasa sudah kekenyangan. Lalu, saya berpikir, sisa nasi yang sedemikian banyaknya ini mau diapakan? Kalau dibuang, sayang. Akhirnya, terlintas satu ide yaitu mengolah sisa nasi tersebut menjadi nasi goreng. 

Resep Nasi Goreng Jagung
Anda pernah mengalami kejadian serupa, bukan? Memang, nasi goreng adalah makanan yang digemari hampir di seluruh dnia, termasuk di Indonesia juga. Nah, kali ini, saya akan memberikan sebuah resep menu masakan nasi goreng, namun bukan sembarang nasi goreng. Nasi goreng yang satu ini berbeda dengan nasi goreng yang lainnya. Jika nasi goreng lain hanya mengandalkan nasi sebagai bahan utama, di resep ini selain nasi juga ada jagung. Jadi, artikel ini berisi tentang Resep Nasi Goreng Jagung.   

1. Bahan masakan : Bahan-bahan yang dibutuhkan  hampir sama dengan bahan-bahan untuk membuat nasi goreng pada umumnya yaitu nasi putih, 50 gr jagung manis, 20 gr selada (diiris tipis), 100 gr udang (dikupas), 1 butir telur, 2 gr kaldu ayam ,15 gr daun bawang, 3 gr penyedap rasa, dan 2 gr garam.

2. Cara memasak : Pertama-tama, rebus secara bersamaan jagung  dan udang hingga matang. Lalu, panaskan minyak, dan masak secara bersamaan nasi dan telur, aduk-aduk sampai rata. Agar lebih gurih, taburkan sedikit garam, penyedap rasa dan kaldu ayam. Kemudian, aduk semuanya secara merata. Setelah itu, masukkan udang dan jagung yang telah direbus tadi, bersama dengan daun bawang  dan selada. Aduk rata sembari masak hingga semuanya matang. Nasi goreng jagung pun jadi. 

3. Tips : Menu ini cocok untuk sarapan pagi anda. Selain menghemat tenaga dan waktu anda, nasi goreng jagung juga mudah pengelolaannya, sekaligus memanfaatkan sisa nasi yang masih ada.

Itulah cara mengolah masakan nasi goreng jagung. Semoga menambah selera makan anda, dan artikel Resep Nasi Goreng Jagung ini dapat memandu anda dalam memasak menu ini. 

Resep Nasi Goreng Jagung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown