Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Sambal Goreng Jagung Sensasi Tahu

Resep Sambal Goreng  Jagung Sensasi Tahu | Siapa yang tidak kenal dengan masakan yang bernama “Sambal Goreng” ? Anda pasti sudah banyak mencoba atau menikmati menu olahan ini. Sambal goreng merupakan makanan khas Indonesia yang dibuat dengan bumbu-bumbu dan rempah. Sesuai namanya, sambal goreng dalam pengolahannya digoreng bersama bahan-bahan lain. 

Resep Sambal Goreng  Jagung Sensasi Tahu

Banyak sekali bahan yang digunakan dalam campurannya seperti hati ayam, buncis, terasi dan sebagainya. Sambal goreng cocok untuk dihidangkan bersama nasi atau juga bisa sebagai tambahan lauk. Langsung saja  kita akan belajar memasak tentang Resep Sambal Goreng Jagung Sensasi Tahu sebagai berikut :

1. Bahan yang dibutuhkan : jagung manis sebanyak 5 buah yang telah disisir, 4 buah tahu yang dipotong ukuran dadu dan digoreng sebentar, 150g udang yang sudah dibuang kulit dan ekornya, bawang bombai ½ buah yang dipotong secara melintang, cabai hijau 3 buah yang juga dipotong melintang, daun salam sebanyak 1 lembar, 1 sendok air asam, santan sebanyak 2 gelas, 1 batang serai yang  telah dimemarkan, dan minyak sebanyak 2 sendok.

2. Bumbu yang harus di haluskan,   bawang merah sebanyak 5 butir, tomat kecil 1 buah, cabai merah 5 buah, tambahkan juga gula dan garam secukupnya.

3. Cara pembuatan : Langkah pertama, tumis bumbu halus tersebut hingga berbau harum. Masukkan cabai hijau, irisan bawang bombai dan udang.  Aduk merata hingga udang berubah warna. Kemudian masukkan daun salam, serai, dan air asam. Aduk sampai kurang lebih 5 menit. Selanjutnya kita masukkan jagung, santan dan tahu yang dipotong berbentuk dadu. Langkah terakhirnya, masak semua bahan sampai matang dan angkat. Sambal goreng jagung sensasi tahu siap dihidangkan.

Nah, itulah informasi yang dapat saya sampaikan seputar Resep Sambal Goreng Jagung Sensasi Tahu. Anda bisa menerapkannya di rumah sebagai salah satu hidangan masakan anda. Sekian artikel ini saya buat. Atas perhatiannya, terima kasih. Selamat mencoba !

Resep Sambal Goreng Jagung Sensasi Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown