Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Sayur Santan Wortel Jagung Yang Sedap

Resep Sayur Santan Wortel Jagung Yang Sedap | Sebenarnya, memasak aneka sayuran termasuk sayur santan wortel jagung bukanlah perkara yang sulit. Anda akan bisa memasak sayuran ini dengan baik jika anda memiliki niat dan komitmen untuk menciptakan masakan yang nyaman di lidah maupun di usus orang-orang yang memakannya. Dan satu lagi, faktor kebersihan merupakan nilai utama yang tidak dapat dibantah.. Hal ini dimaksudkan agar masakan benar-benar aman untuk dikonsumsi. Maka dari itu, selalu pilihlah bahan atau peralatan memasak yang kebersihannya terjaga dengan mutu baik. Oke, sudah cukup basa-basinya. 

Resep Sayur Santan Wortel Jagung Yang Sedap
Sekarang, kita periksa bahan-bahan apa yang diperlukan. Simak keterangannya pada artikel Resep Sayur Santan Wortel Jagung Yang Sedap di bawah ini! 
1. Bahan masakan : Pergilah ke pasar terdekat dari tempat tinggal anda, dan belilah bahan-bahan berikut ini, yaitu 6 buah jagung acar (dipotong serong sepanjang 2 cm), 350 cc santan, ½ buah wortel (diiris melintang), 10 buah tomat kecil, daun salam sebanyak 2 lembar, daun melinjo, 2 ruas jari lengkuas (dimemarkan), dan 1 batang serai (dimemarkan) serta 250 cc air. Adapun untuk bumbunya, anda harus membeli 3 siung bawang merah, 3 buah cabai merah, 1 ruas jari kunyit, 2 butir kemiri, 1 ruas jari jahe, merica, garam.

2. Cara memasak : Pertama-tama, campurkan semua bahan dan bumbu yang telah disebutkan di atas, kecuali daun melinjo. Kemudian, bahan-bahan yang sudah dijadikan satu tersebut dimasak hingga mendidih. Setelah itu, masak jagung dan wortel sampai keduanya sudah lunak. Lalu, masukkan daun melinjo untuk menambah aroma masakan, aduk-aduk dan masak sebentar lagi. Setelah itu, kecilkan api dan angkat. Sayur santan wortel jagung pun sudah siap untuk dimakan.

3. Tips : Sayur santan wortel jagung adalah salah satu dari sekian banyak macam sayuran di Indonesia yang berkuah hangat. Oleh karena itulah, dianjurkan untuk mengonsumsi sayur santan wortel jagung tersebut sebelum dingin, sehingga rasanya masih terjaga. Jika ada nasi atau lontong, anda dapat menggabungkannya dengan sayur santan wortel jagung itu. Dan beberapa buah rambak akan menambah renyahnya dan gurihnya masakan santan tersebut.

Itulah resep yang dapat saya beritahukan kepada para pembaca sekalian. Semoga para pembaca sekalian bisa memetik manfaat dari tulisan artikel yang berjudul Resep Sayur Santan Wortel Jagung Yang Sedap ini.

Resep Sayur Santan Wortel Jagung Yang Sedap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown