Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Urap Jagung Spesial

Resep Urap Jagung Spesial | Setelah beberapa kali observasi makanan, saya menemukan ide tentang Resep Urap Jagung Spesial. Resep ini layak untuk dicoba untuk  melengkapi menu hidangan anda. Resep ini hampir sama dengan urap pada umumnya . Bedanya, kalau urap yang umum ditemui menggunakan bahan berupa sayuran atau daun-daun dari tanaman yang bisa dimakan. Sedangkan pada resep ini menggunakan bahan utama yang ditonjolkan adalah jagung. 

Resep Urap Jagung Spesial
Apakah anda pernah mencoba resep ini ? Jika belum, Silahkan anda mencoba resep ini melalui tahapan berikut ini :

1. Bahan dasar : Siapkan jagung manis yang sudah dipipil sebanyak 500g, kelapa yang sudah diparut sebanyak 200g, daun jeruk purut sebanyak 2 lembar, air asam jawa 1 sendok dan 50g ikan teri yang sudah digoreng terlebih dahulu.

2. Bumbu : bahan yang digunakan sebagai bumbu adalah cabai merah sebanyak 6 buah (jika anda tidak suka pedas bisa anda kurangi), bawang merah 3 butir, bawang putih 2 siung, kencur 3 cm, terasi yang sudah dibakar ½ sendok (jika anda tidak suka terasi maka tidak perlu anda tambahkan), garam dan gula merah yang sudah disisir sebanyak 1 sendok teh.

3. Cara memasak : cara memasak urap sangat mudah sekali yaitu rebuslah terlebih dahulu pipilan jagung manis. Kukus juga kelapa yang sudah diparut tadi bersama dengan daun jeruk dan air asam jawa selama sekitar 30 menit. Ingat bahwa rebus dan kukus itu berbeda, jadi jangan salah mengartikan. Selanjutnya, angkat rebusan pipilan jagung tadi, letakkan pada wadah kosong. Setelah 30 menit, ambil parutan kelapa yang tadi dikukus lalu campurkan pada hasil rebusan jagung tadi. Aduk hingga merata. Sajikan dengan penampilan cantik. Jangan lupa untuk menaburi dengan ikan teri goreng.

Resep Urap Jagung Spesial ini cocok untuk dijadikan lauk atau pelengkap masakan seperti halnya sayur bening, sayur sop dan lain-lain. Semoga artikel ini menjadi wacana bagi anda yang senang dengan masakan tradisional terutama tentang masakan urap. Lestarikanlah masakan budaya kita! 

Resep Urap Jagung Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown