Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Masakan Ikan Belut Krispi

Resep Masakan Ikan Belut Krispi | Banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara membuat ikan belut krispi. Padahal cara membuatnya cukup mudah, tetapi meskipun caranya mudah hasil rasanya juga harus enak dan menarik. Bagi seorang  pemula memang sulit, tetapi jika sudah terbiasa pasti akan terasa mudah. Setiap masakan pasti memerlukan resep khusus, dengan menggunakan resep maka masakan anda akan terasa sedap dan lezat. Resep setiap masakan berbeda-beda, oleh karena itu anda harus paham terhadap setiap resep masakan. Jangan sampai anda salah menggunakan resep, karena jika salah menggunakan resep, maka masakan anda juga tidak akan enak rasanya. Begitu juga dengan Resep Ikan Belut Krispi, terlihat mudah membuatnya. Tetapi jika anda tidak mengetahui resep dan cara membuatnya, maka masakan anda akan berantakann. Berikut ini saya akan memberikan Resep Ikan Belut Krispi, perhatikanlah setiap langkah yang saya lakukan. 


Resep Masakan Ikan Belut Krispi
Pertama anda harus menyiapkan ikan belut terlebih dahulu, buang bagian kepalanya, kemudian iris memanjang ikan belutnya, setelah itu cuci sampai bersih. Kemudian buatlah bumbunya, siapkan 4 bawang putih, 1 sendok ketumbar, 3 kunir dan garam secukupnya. Kemudian tumbuk semua bumbu sampai halus, setelah halus beri sedikit air. Setelah itu masukkan ikan belut kedalam bumbu, aduk hingga rata dan biarkan selam 15 menit. Sambil menunggu, anda bisa menyiapkan tepung. Yang digunakan adalah tepung terigu dan kanji, aduklah tepung menjadi satu  hingga merata. 

Setelah itu siapkan alat penggorengan dan tambahkan minyak goreng secukupnya.  Selanjutnya letakkan ikan belut yang sudah berbumbu kedalam tepung, bolak-balik agar tepungnya menempel ke ikan, setelah itu beri percikkan air dan masukkan lagi ke dalam tepung, hal ini dilakukan agar hasilnya nanti kriuk-kriuk. Selanjutnya goreng ikan belut yang sudah bertepung, gunakan api yang kecil, agar ikan belut tidak cepat kering. Setelah warnanya matang dan warna belut kecokelatan, bisa langsung anda sajikan. 

Itulah Resep Masakan Ikan Belut Krispi, anda bisa langsung mencobanya dirumah. Lebih enak lagi bahkan saus pedas saat mengkonsumsinya. Selamat mencoba, terimakasih. 

Resep Masakan Ikan Belut Krispi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown