Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Sayur Singkong Nikmat dan Sehat

Resep Sayur Singkong Nikmat dan Sehat | Daun adalah bagian yang tidak terpisahkan dari bagian tumbuhan. Akan tetapi tahukah anda beberapa daun yang juga memilki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Daun yang kami maksud adalah daun singkong.  Bagi anda yang tidak terbiasa mungkin rasanya terasa sedikit pahit akan tetapi kasiat yang terkandung dalam daun singkong sangat banyak. 

Resep Sayur Singkong Nikmat dan Sehat
Asalkan tahu cara mengolahnya daun singkong akan terasa sangat sedap dan anda bahkan anda akan sulit membedakan apakah itu daun singkong atau daging ayam. Berikut ini keterangan lebih lanjut untuk resep daun singkong nikmat dan sehat

1. Bahan  : langkah pertama yang pperlu anda siapakan adalah sekitar 100 pucuk daun singkkong segar. Dan 100 gram ikan teri nasi. Sediakan pula 1 batang serai yang telah dimemarkan sebelumnya. Siapkan sebanyak masing-masing 2 lembar daun salam dan daun jeruk. 1 ltr santan segar yang encer. Satu setengah sendok teh berisi gula pasir. Siapkan pula 1 sendok makan garam dan 3 sendok lagi untuk digunakan ketika menumis.

2. Bumbu Halus : siapkan 4 butir bawang merah 4 siung bawang putih 2 sendok teh ketumbar dan sedikit kunyit

3. Cara memasak: rebuslah dahulu daun singkong sampai layu dan iris sesui dengan selera. Panaskan minyak kemudian tumis semua bumbu pelngkap seperti  daun salam dan daun jeruk serta lengkuas hingga harum. Didihkan santan dan masukkan tumisan bumbu yang tellah dimask ke dalam santan tersebut dan aduk hingga mendidih dan matang.

4. Penyajian : setelah matang tunggulah hingga kuah dan daun singkong meresap seluruhnya kemudian dapat anda hidingkan selagi hangat. Akan terasa nikmat jika ada samabal terasi yang menemani makan anda menyantapdaun singkong dan minuman segar sperti air kelapa akan menambah nikmat.

Dengan mengkonsumsi daun singkong tubuh akan terhindar dari bau yang tak sedap selain itu daun singkong sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita anemia. Dengan Resep Sayur Singkong Nikmat dan Sehat ini semoga bisa memberikan wawasan yang luas kepada anda tentang manfaat daun singkong.


Resep Sayur Singkong Nikmat dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown