Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Sayur Labu Panjang Umur

Resep Sayur Labu Panjang Umur | Labu adalah nama sayuran yang banyak dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan di cerita dongeng seperti pada cerita cinderlella labu dirubah menjadi kereta kencana yang indah dan menawan. Bukan hanya sampai disitu ternyata labu di Amerika dijadikan sebagai wahana untuk melakukan sebuah tradisi yang lebih dikenal luas dengan Halloween. 


Resep Sayur Labu Panjang Umur
Dari pemaparan diatas tentunya kita dapat mengambil makna bahwa labu memiliki banyak sekali jenis dan cara memanfaatkannya. Labu sendiri tergolong mudah di temui di banyak negara di dunia karena sifat labu yang mudah beradap tasi dengan lingkungan .  di Indonesia sendiri labu dijadikan sebagai salah satu bahan makanan yang tidak kalah lezat dengan makanan lain. berikut ini akan kami sajikan resep sayur labu panjang umur

1. Bahan Utama : sediakanlah sekitar 500 gram labu siam yang tidak terlalu tua. Siapkan pula 1 sendok makan garam. Jangan lupa untuk menyiapkan sebanyak 600 ml santan. 2 lembar daun salam. 2 cm lengkuas yang telah dimemmarkan sebelumnyadan terkahir siapkan 2 sendok makan minyak untuk menumis. 

2. Bumbu Halus : sediakan setidaknya 5 butir bawang merah selanjutnya siapkan pula 3 siung bawang putih dan 5 buah cabai rawit segar. Serta 1 sendok the garam dan setengah sendok the gula pasir.

3. Cara Memasak : langkah pertama adalah memotong labu siam jangan terlalu kecil dan jangan pula teralalu besar perkirakan sesuai selera. Selanjutnya remaslah potongan labu tersebut beserta garam samapai merata dan buanglah air sisa tadi, kemudian cuci bersih. Siapkan minyak hingga mendidih dan tumislah bumbu-bumbu halus seperti daun salam dan lengkuas hingga harum, dan masukan labu siam aduk hingga menjadi layu. Terakhir tuangkan santan pada labu siam yang telah layu masak hingga mendidih. Kemudian angkat

4. Cara penyajian : untuk menambah nimkat makan sayur labu sebaiknya anda menyiapkan gorengan tempe atau tahu serta kerupuk. Dengan ditambah air the hangat akan menambah lezat dan nikmat.

Kami harap dengan resep Sayur labu panjang umur ini bisa menambah kaya pengetahuan anda tentang olahan masakan nusantara. 

Resep Sayur Labu Panjang Umur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown