Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Mudah Perkedel Tempe

Resep Mudah Perkedel Tempe | Perkedel biasanya menjadi lauk yang digemari orang – orang. Jadi banyak para  ibu yang mengolah perkedel karena sangat simple pembuatannya. Biasanya perkedel yang sering diolah adalah perkedel kentang dan perkedel tahu. Namun, anda harus mencoba untuk mengolah perkedel tempe karena rasanya tidak kalah mantapnya. Jadi anda tidak akan bosan makan tempe jika cara pengolahannya dengan berbagai macam variasi yang mudah untuk dilakukan dan menggugah selera. Jadi anda tidak perlu selalu makan yang mahal – mahal untuk mendapatkan menu yang menggugah selera dan penuh gizi. Karena dengan merogoh kantong sedikit saja anda sudah bisa menikmati itu semua. Jadi anda harus coba memvariasi tempe dengan beragam variasai salah satunya perkedel ini. Saya sudah coba ngrasain dan anda juga harus ngrasainnya karena dijamin tidak aka nada penyesalan jika anda mengolahnya. Untuk itu saya akan menyajikan beberapa langkah yang harus anda lakukan dalam proses pengolahan perkedel tempe yaitu

Resep Mudah Perkedel Tempe

Bahan – bahan dan bumbu yang harus ada untuk proses pembuatan perkedel tempe yaitu 300 gram tempe yang dihaluskan, 1 butir telur, 2 sdm tepung kanji, minyak goreng digunakan menggoreng, dan 3 lembar daun jeruk yang diiris halus. Sedangkan untuk bumbu yang dihaluskan yaitu 2 siung bawang putih, 5 butir bawang merah, 7 buah cabai rawit merah, 3 buah cabai merah, 1 sdt terasi, 2 cm kencur, 1 sdt gula pasir, ¼ adt lada bubuk, dan ½ garam. Kemudian lakukan proses pengolahan yang dimulai dengan pencampuran tempe dengan telur, tepung kanji, bumbu halus, dan irisan dari daun jeruk yang kemudian diaduk sampai rata, lalu adonan dibentuk bulat dan dipipihkan atau dapat juga sesuai keinginan. Setelah itu minyak dipanaskan dan adonan yang sudah dibentuk digoreng sampai kuning kecoklatan dan matang. lalu angkatlah serta tiriskan. Perkedel tempe siap disuguhkan.

Demikianlah beberapa cara untuk melakukan pengolahan perkedel tempe dari artikel yang saya tulis ini,  semoga dapat membantu anda mengolah tempe agar bisa anda nikmati bersama keluarga. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. SELAMAT MENCOBA!!

Resep Mudah Perkedel Tempe Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown