Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Telur Isi Rendang

Resep Telur Isi Rendang | Rendang dikenal sebagai makanan yang enak dan populer baik di Indonesia maupun di mancanegara. Pernahkah Anda berfikir bahwa telur juga bisa diisi daging rendang yang nikmat itu? Mungkin tak pernah terbesit di pikiran Anda akan ada masakan seperti itu. Kini saya perkenalkan resep telur isi rendang yang pastinya akan menggoyang lidah Anda. Bahan-bahan dan cara membuatnya akan saya jelaskan sebagai berikut.

Resep Telur Isi Rendang

1. Bahan-bahan yang harus disiapkan : Resep yang saya contohkan ini untuk 10 porsi saja. Oleh karena itu, siapkan 10 butir telur yang telah direbus sebelumnya. Belah telur-telur tersebut menjadi 2 bagian. Ambil bagian kuning telurnya dan sisihkan bagian putih telurnya. Untuk pencelupnya siapkan 3 putih telur. Sebagai bahan pelapisnya siapkan 100 gram panir halus.

2. Bahan-bahan untuk bagian isi : Pertama-tama siapkan masing-masing 50 gram daging sapi giling dan daging ayam giling. Kemudian siapkan 50 gram kentang yang telah dikukus dan dihaluskan terlebih dahulu. Lalu jangan lupa siapkan 15 gram tepung sagu dan ½ bungkus tepung bumbu rendang instan. Lalu, sediakan ½ bagian putih telur mentah. Siapkan 5 buah kuning telur rebus yang telah dihancurkan. Tambahkan pula 3 butir bawang merah yang sudah diiris halus dan 2 buah cabai merah keriting yang telah dicincang halus.

3. Cara membuatnya : untuk membuat isinya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah campurkan daging sapi giling, daging ayam giling, kentang, tepung sagu, putih telur mentah, bumbu rending instan, kuning telur yang sudah dihancurkan, bawang merah, dan yang terakhir cabai merah. Ambil setengah bagian telur putih matang yang kemudian Anda masukkan isinya lalu tutup dengan bagian setangah putih telur lainnya. Kemudian kukus di atas kompor dengan api sedang kurang lebih selama 20 menit. Setelah matang, gulingkan telur-telur tadi di atas tepung panir halus. Lalu celup dengan bahan pencelupnya. Kemudian gulingkan lagi di atas tepung panir tadi. Terakhir, goreng di atas minyak goring yang telah dipanaskan sampai matang.

4. Tips masakan : Hati-hati dengan komposisi isi yang hendak dimasukkan. Pastikan pula putih telur telah tertutup rapat agar isinya tidak kocar-kacir.

Itulah resep telur isi rendang yang sudah saya bagi kepada Anda. Nikmati masakan ini dengan keluarga selagi hangat. Kehangatan telur isi rendang pasti akan menambah kehangatan keluarga Anda.

Resep Telur Isi Rendang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown