Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Puding dari Kacang Hijau

Resep Puding dari Kacang Hijau | Puding salah satu sajian nikmat dan lezat untuk keluarga tercinta. Rasanya adem dan enak membuat dari sebagian orang ketagihan dengan makanan yang satu ini. Puding dengan kacang hijau selain menjadi makanan yang enak dan menyehatkan. Banyak sekali manfaat bagi kesehatan terutama ibu – ibu hamil. Kacang hijau mengandung asam folat yang sangat baik untuk kecerdasan bayi dan mencegah terjadinya cacat pada bayi.

 Resep Puding dari Kacang Hijau

Rasa dari  puding dari kacang hijau sendiri sangat khas. Bisa juga untuk alternatife bagi anda yang sudah bosan dengan sajian puding yang berbahan susu dan juga telur. Karena telur biasanya berbau amis dan sedangkan bila menggunakan kacang hijau rasa dan baunya lebih netral. 

Berikut cara membuat puding dari kacang hijau :
Bahan – bahan yang perlu disiapkan antara lain  : 100 gram gula pasir. 100 grma kacang hijau. 1 bungkus agar – agar. 700 ml air bersih. 150 ml krimmer omela ( memakai 75 ml santan kara dan 75 ml krimer ). 1 cm jahe dan memarkan. Garam secukupnya. 2 lembar daun pandan. Vanili bubuk secukupnya. 2 sendok makan gula merah diiris. 1/2 sendok makan meizena. 150 ml air. 1 sendok makan essence rum. Untuk hiasan ceri merah, jahe diiris menyerong, daun pandan. Cara pembuatannya : cuci kacan hijau lalu rebus bersama dengan air, jahe, pandan, garam. Setelah lunak masukkan 60 gr gula, aduk hingga gula larut. 

Angkat dan saring airrebusan kacang hijau tersebut, buang daun pandan san jahenya. Ukur digelas dengan tambahan 400 ml air lalu blender dengan kacang hijaunya sampai lembut. Masukkan 1 bungkus agar – agar lalu masak. Masukkan krimer dan santan ke dalam gelas ukur tambah dengan air lalu masak sisa 1/2 bungkus agar – agar, 60 gram gula, daun pandan dan vanili. Masukkan 2 sendok makan agar – agar putih kedalam cup plastik, masukkan kacang hijaunya di tengah – tengah lalu isi dengan agar – agar putih sampai penuh. Keluarkan agar – agar yang sudah mengeras simpan dipiring cantik , hias dengan sepotong ceri merah dan siram dengan vla.

Puding dari kacang hijau siap dihidangkan dan siap untuk dinikmati.

Resep Puding dari Kacang Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown