Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Puding dengan Karamel Kukus

Resep Puding dengan Karamel Kukus | Pastinya anda sudah mencoba berbagai resep puding bukan? Banyak varian – varian cara membuat resep puding tersebut yang mungkin belum anda sempat mencobanya. Bila anda menginginkan atau berkreasi dengan membuat resep puding dengan varian baru maka resep puding dengan karamel kukus patut untuk anda coba dirumah. Jika anda mencoba membuat dan  menikmati rasanya pasti membuat ketagihan untuk mencobanya. Di bawah ini adalah pembahasan cara membuat puding dengan karamel, berikut ulasanya.


Resep Puding dengan Karamel Kukus

Bahan – bahan yang perlu anda siapkan adalah untuk puding. 9 butir telur ( putihnya saja yang di ambil ) kocok sampai berwarna putih dan berbusa. 1 kaleng ari dengan ukuran kaleng susu evaporated. 1 kaleng susu evaporated. Gula pasir 8 sendok makan. Mocca pasta 1 sendok makan. Tepung custard 3 sendok teh. Bahan untuk membuat karamel : air panas 1 gelas, gula pasir 1 gelas.
Cara pembuatannya : untuk puding ( semua bahan diaduk menjadi satu lalu kemudian saring. Adonan tersebut dibagi menjadi 2 bagian dan bagian 1 diberi mocca pasta dan 1 bagian lagi dibiarkan berwarna asli yaitu putih). Untuk karamel ( gula pasir dipanaskan didalam panci hingga mencair, jangan lupa gunakan dengan api yang kecil dan tidak perlu untuk diaduk. dan apabila warnanya sudah berubah menjadi karamel masukkan air panas yang telah disediakan sedikit - sedikit. lalu diamkan hingga gulanya larut dan mulai menggumpal. Aduk angkat dan sisihkan.

Dalam cara penyajiannya didihkan air kukusan terlebih dahulu. Jika air sudah benar – benar mendidih, kecilkan apinya karena anda akan memulai proses pengukusan. Hal ini dilakukan supaya puding yang akan dibuat tidak memiliki pori. Sediakan pirex lalu tuangkan karamel yang sudah dibuat tadi. Anda bisa juga menggunakan wadah – wadah kecil berupa beberapa cup dam puding karamel ini. Kemudian tuangkan adonan putih lalu kukus kurang lebih 10 menit. Setelah mulai agak mengeras barulah masukkan adonan dari mocca diatasnya, masukkan kembali kedalam kukusan selama kurang lebih 15 menit. Angkat lalu diamkan dan masukkan kedalam kulkas. Resep puding dengan karamel kukus siap disajikan. Bisa dihias juga dengan fruit cocktail atau menurut selera anda.


Resep Puding dengan Karamel Kukus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown