Kumpulan Aneka Resep Istimewa

Resep Membuat Pasta Cheeseburger

Pecinta menu makanan Itali, tentunya akan sangat familiar dengan pasta. Makanan instan dengan bumbu khas ini tidak jarang diolah dengan sangat kreatif. Rasanya yang bisa dipadukan dengan berbagai bumbu sangat membantu para koki untuk berkreasi. Salah satunya terlihat dalam resep membuat pasta cheeseburger di bawah ini.

Untuk ukuran semangkuk, resep membuat pasta cheeseburger membutuhkan: 1½ gelas pasta penne gandum mentah, 1 kg daging giling tidak berlemak, 2 sdm bwang putih yang dicincang halus, 1 buah tomat yang dipotong dadu, 2 sdm acar timun, 2 sdm mustard, 2 sdm saus tomat, 1 sdt bumbu steak, ¼ sdt garam, keju cheddar parut secukupnya dan beberapa irisan daun bawang bila suka.

Resep Pasta Cheeseburger

Pertama-tama, masak pasta sesuai petunjuk pada kemasan lalu tiriskan. Sementara itu, masak daging dan bawang putih pada api sedang sampai daging berubah warna. Tiriskan. Campurkan tirisan pasta dengan tirisan daging. Campurkan tomat, acar timun, mustard, saus tomat, bumbu steak serta garam ke dalam campuran pasta dan daging. Kemudian, masak sebentar dengan api kecil kurang lebih selama 5 menit. Taburkan keju cheddar di atasnya dan angkat dari kompor. Tutup wajan sampai keju meleleh. Untuk opsi, hidangkan dengan irisan daun bawang dan tomat segar, hanya bila Anda suka. Sajikan selagi hangat.

Mudah bukan? Tidakkah Anda ingin menyajikannya untuk keluarga tercinta? Apalagi setelah Anda mengetahui bahwa beberapa kandungan gizi telah terangkum di dalamnya secara rapi. Protein dan kalsium dapat Anda peroleh dari keju. Dan lagi, perlu Anda ketahui, menu makanan yang satu ini mampu melepaskan serotonin secara perlahan. Alhasil, pengkonsumsi pasta keju akan merasa lebih tenang dan stabil.

Pada faktanya, serotonin yang berlebih pada otak akan membuat mood Anda tidak stabil. Mulai sekarang, kejutkan anak Anda dengan menu bekal makan siang yang fantastis, membuatnya semangat untuk pergi sekolah. Makan malam di rumah pun akan semakin hangat dan istimewa dengan hangat dan gurihnya masakan yang terlahir dari resep membuat pasta cheeseburger. Selamat mencoba. Baca juga: Resep Membuat Asem Bandeng Lamongan

Resep Membuat Pasta Cheeseburger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown